Rabu, 28 April 2010

Menciptakan lingkungan yang tenang dan asri


Perumahan taman kenari jagorawi, telah berdiri sejak akhir tahun 1999 atau awal tahun 2000, sehingga dengan umur yang sedemikian lama, sudah selayaknya hunian yang tercipta dapat menjadikan perumahan ini menjadi Kampung kedua bagi warga yang menempatinya. Mengapa saya katakan kampung kedua?, hal ini tidak lepas dari sebagian besar penghuninya sebagian besar atau mungkin seluruhnya adalah merupakan pendatang yang berasal dari berbagai daerah di Indonesia.
Untuk dapat merasakan ketenangan dan rasa asri sebagai tempat tinggal, maka adalah tugas masing masing warga untuk bisa menciptakan keasrian dan ketenangan.
Memang tidak mudah untuk bisa menciptakan hal yang diinginkan seperti tersebut diatas, hal ini terkendala oleh terbatasnya waktu yang sebagian besar tersita oleh pekerjaan masing masing, maklum sebagian besar warga adalah para pekerja kantor yang berada pada masa produktif, sehingga waktu, tenaga dan pikiran lebih banyak tercurah kepekerjaan masing - masing, sehingga begitu sampai dirumah, warga mengharapkan istirahat dengan nyaman.Untuk itu peran serta warga taman kenari sekecil apapun akan sangat berarti bagi terciptanya lingkungan yang kondusif bagi kepentingan bersama.
Selain dari pada itu, jalinan komunikasi, silaturahmi antar warga taman kenari, dapat juga menciptakan rasa kekeluargaan diantara warga, sehingga apabila ada salah satu warga yang terkena musibah, dapat saling memberi informasi dan saling berkunjung, dan hal ini pasti akan dapat mempererat jalinan kekeluargaan.
dengan berlalunya waktu, tanpa terasa anak anak kitapun bertambah besar, sehingga tercipta kelompok kelompok bermain sesuai dengan usia mereka masing masing. Maka semakin ramailah tempat hunian kita.
Lewat blog ini saya ingin berbagi kepada siapa saja yang peduli, untuk saling memberi masukan sehingga lingkungan perumahan taman kenariini dapat menjadi hunian yang nyaman bagi semua warga taman kenari khususnya bagi warga blok III.

Salam lestari

1 komentar:

  1. Dengan adanya blog ini warga dapat berita yg paling akurat.

    BalasHapus